Apa yang Membuat Icardi (Dulu) Hengkang Dari Barcelona?

Ternyata sosok kapten Inter Milan Icardi miliki cerita tersendiri tentang Barcelona. Keluarga Icardi yang berasal dari Argentina datang ke Spanyol pada tahun 2001. Krisis ekonomi yang terjadi di Argentina membuat mereka bermigrasi ke Pulau Canary, sisi terluar sebelah utara wilayah Spanyol.

Klub akademi pertama yang dibela Icardi adalah Union Deportiva Vecindario. Penampilannya yang oke ketika itu membuat scout La Masia membawanya ke Barcelona.

Datang ke La Masia dalam usia 15 tahun, Icardi ternyata tak menjalani periode yang menyenangkan di salah satu akademi sepakbola terbaik di dunia itu. Dia hanya bertahan tiga tahun di Barcelona.
"Karakter permainan Barcelona sangat berbeda dengan karakteristik saya dan kami memilih ke sepakbola Italia, yang lebih cocok dengan saya," ucap Icardi dikutip dari Marca.

Salah satu orang yang mendorong Icardi hengkang dari La Masia ke Italia adalah agennya, Abian Morano.

"Meninggalkan Barcelona mengubah kehidupan Icardi. Langkah yang dia ambil dengan pergi ke Italia sangat penting dan saya yakinkan dia kalau dia tak pindah maka dia tak akan menjadi pesepakbola profesional saat ini," ucap Morano.

"Sistem di Barcelona berubah, karena striker mundur ke belakang. Di tim utama Samuel Eto'o bergeser ke sayap, begitu juga David Villa. Dan bahkan (Zlatan) Ibrahimovic menghabiskan banyak waktu di bench. Icardi adalah striker murni dan mereka (Barcelona) menerapkan sistem itu ke level pemain muda," papar Morano.
Sumber: Detiksport

Posting Komentar

0 Komentar