Efek jeda piala dunia, Napoli berpotensi hilang keseimbangan

Mantan gelandang Inter Radja Nainggolan menyampaikan pendapatnya bahwa jeda Piala Dunia dapat memengaruhi Napoli dan mengklaim Edin Dzeko adalah 'striker terbaik' yang pernah bermain bersamanya.

 Nainggolan bermain di bawah Spalletti di Roma dan Inter. Ia merasa senang dengan hasil impresif Napoli di bagian pertama kampanye.

 “Spalletti adalah salah satu pelatih terbaik di luar sana. Dia adalah pelatih yang sempurna untuk saya,” katanya kepada Gazzetta.

 Pemimpin Serie A, satu-satunya tim tak terkalahkan di lima liga top Eropa akan menghadapi Inter di San Siro besok.

 "Apa konsekuensi dari jeda itu?" tanya mantan gelandang Inter dan Roma itu.


 “Saya pikir itu hanya dapat mempengaruhi Napoli karena mereka telah menemukan keseimbangan yang tepat. Wajar jika menemukannya lagi, tetapi ada juga risikonya. Harus dikatakan bahwa Azzurri memainkan gaya sepakbola terbaik. Saya yakin setiap penggemar - terlepas dari tim favorit mereka - menghargai cara bermain Napoli.

 “Kvaratskhelia mengejutkan dan pelatih telah menggunakan dia dengan cara terbaik. Semua tim bekerja, mereka tahu bagaimana bergerak dengan baik, efektif dan menghibur,” lanjut Nainggolan.

 “Luciano akan mempersiapkan pertandingan melawan Inter dengan cara yang sama. Dia memainkan sepak bola menyerang, dia tidak menunggu lawan-lawannya. Lobotka akan menjadi kunci, saya tidak mengenalnya dengan baik, tetapi saya tahu Spalletti menginginkannya di Inter. Nerazzurri tidak akan bergantung pada Brozovic, tetapi Calhaoglu telah melakukannya dengan baik di posisi itu, meskipun pertahanannya tidak sebaik itu.”

 Meski demikian, pemain Belgia itu mengirimkan peringatan lain kepada mantan pelatihnya.

 “Dzeko adalah striker terbaik yang pernah bermain bersama saya. Dia tahu bagaimana melakukan segalanya dan dia bisa bermain dengan Lukaku. Awasi teman saya Juan Jesus, dia terlihat seperti cadangan, tetapi dia melakukannya dengan sangat baik.

 Mengapa Spalletti tidak pernah memenangkan gelar Serie A?

 “Mereka selalu menghadapi Juventus yang dominan, tetapi liga sekarang lebih seimbang. Saya yakin jika Napoli bermain dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan di paruh pertama musim ini, mereka akan memenangkan gelar dengan pantas.”

Sumber: Football Italia

Posting Komentar

0 Komentar