Bagaimanakah Kondisi Saat ini Pemain Inter Sekaligus Pemain Brazil Termahal Kedua Di Seri A ini?

Masih ingat dengan pemain Inter yang satu ini? Pemain yang pernah didatangkan Inter dari Santos dengan harga sebesar sebesar 29.5 juta euro, dan harga tersebut juga sekaligus menjadikannya pemain Brazil kedua termahal di Seri A. Tak lain adalah Gabriel Barbosa atau yang kerap dipanggil Gabigol. Ia berada di bawah Douglas Costa yang dibeli Juventus dari Bayern Munich seharga 40 juta euro.

Beberapa hari yang lalu presiden Santos, Jose Carlos Perez mengungkapkan keterbukaannya untuk mempertahankan Gabriel Barbosa usai masa peminjamannya dari Inter berakhir pada 31 Desember 2018 mendatang.

“Ia memiliki kontrak hingga 31 Desember. Butuh dana besar untuk menebusnya dari Inter, namun apapun mungkin terjadi. Kami juga perlu tahu apa yang menjadi keinginan dari pihak klub. Jika Inter menerima tawaran lain, maka mereka akan melepasnya ke tim lain. Jika sebaliknya, ia akan bertahan bersama kami.”


Ketika Gabigol memutuskan kembali ke Brazil, maka itu artinya ia kembali berstatus sebagai pemain non Uni Eropa dan mengingat Inter saat ini sudah menggunakan jatah dua slot untuk pemain non Uni Eropa musim ini yang diberikan kepada Lautaro Martinez dan Keita Balde, bisa dikatakan mustahil bagi sang pemain untuk kembali.

FCInterNews melaporkan jika Inter akan mencari solusi soal ini. Kemungkinannya, mereka akan mencari klub yang mau mengeluarkan 21.6 juta euro untuk mempermanenkannya (nilai buku Gabigol di budget Inter) atau setidaknya mencari kesepakatan baru dengan Santos mungkin perpanjangan peminjaman untuk enam bulan hingga Juni tahun depan.


Yang ditakutkan adalah Santos mulai Januari 2019 mendatang memutuskan untuk mencari penyerang baru karena menilai kontribusi Gabigol tidak sesuai yang diharapkan dan itu tercermin dari kritikan para fans. Dan jika itu terjadi, Gabriel akan kembali ke Italia dan jika Inter gagal mencarikannya tim baru, ia akan menghabiskan sisa musim ini hanya dengan berlatih tanpa bisa dimainkan di laga bersmi.

Namun jika melihat kondisinya saat ini dan berkaca dari keterbukaan presiden Santos, bertahan di Brazil menjadi skenario yang mungkin dipilih.

Posting Komentar

0 Komentar