Luar Biasa, Musim ini Penonton Liga Italia Bakal Nikmati VAR Di Layar Raksasa Stadion

Setelah sukses dengan penerapan teknologi Video Assistant Referees (VAR) musim lalu, Liga Italia Serie-A terus mengembangkan penggunaan teknologi tersebut. Mulai musim Serie-A 2018-2019, akan ada tayangan ulang yang ditampilkan di layar besar stadion.

Tayangan ulang itu akan ditampilkan setelah wasit mengambil keputusan. Penerapan itu berlaku mulai musim 2018--2019 dan telah disahkan pada Senin 6 Agustus waktu setempat.

Penerapan ini berangkat dari keluhan para suporter yang datang ke stadion. Mereka tidak bisa memiliki akses untuk melihat tayangan ulang yang saat itu diperdebatkan oleh kedua klub yang bertanding.


Hal ini memunculkan kejenuhan dari para suporter yang datang ke stadion. Apalagi pertandingan tertunda karena momen yang diperdebatkan. Bisa dikatakan, tayangan ulang yang ditampilkan di layar besar stadion ini juga berfungsi untuk meredam kejenuhan para suporter. Selain itu mereka juga mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.

Nantinya, semua gambar apa pun yang berkaitan dengan pertandingan akan ditransmisikan langsung oleh stasiun televisi resmi yang menayangkan Liga Italia.

Selain itu, Liga Serie-A juga merilis aturan stadion untuk musim baru. Di antaranya berkaitan dengan sesi latihan, panjangnya rumput, dan teknologi garis gawang.
Sumber: MSN

Posting Komentar

0 Komentar