Inilah Wasit yang Akan Memimpin Derby Milan Nanti, Mungkin Fans Inter Tak Lupa Dengan Wasit ini

Melansir dari situs resmi Inter, wasit Marco Guida yang berasal dari Torre Annunziata telah ditunjuk untuk memimpin laga Inter vs Milan pada matchday sembilan Serie A TIM yang akan berlangsung hari Senin, 22 Oktober 2018 (01.30 dini hari).

Bicara soal Marco Guida, mungkin bagi fans Inter Milan masih ingat betul terhadap wasit ini.
Ya, Guida merupakan wasit yang pernah ditunjuk pada laga ke 5 Serie A awal musim lalu yang mempertemukan Sampdoria vs. Inter. Laga itu menyimpan cerita tersendiri bagi Inter, dimana Inter raih kemenangan tipis (0-1) secara dramatis atas Sampdoria dengan dua gol Inter yang dianulir oleh wasit Guida.

Saat itu, Inter sebenarnya berhasil unggul lebih dahulu 1-0. Namun, gol dari tendangan Radja Nainggolan pada masa injury time babak pertama dianulir oleh wasit. Dikarenakan ada pemain Inter yang berdiri dalam posisi off-side sebelum Nainggolan melakukan tembakan dari luar kotak penalti. (Bagi para pendukung Inter, keputusan wasit tersebut memunculkan pro-kontra).
Lalu di menit ke-88 Asamoah menggetarkan gawang tuan rumah melalui tembakan kerasnya. Gol itu kembali dianulir wasit setelah melihat Video Assistant Referee (VAR). Dalam tayangan video, bola yang diumpan Danilo D'Ambrosio sudah lebih dulu meninggalkan lapangan permainan sebelum diumpan ke Asamoah.

Dan akhirnya gol yang ditunggu-tunggu Inter datang pada masa injury time babak kedua. Tembakan keras Brozovic dari dalam kotak penalti merobek gawang Sampdoria, sekaligus memastikan kemenangan Inter.

Lantas, bagaimanakah wasit Marco Guida memimpin laga derby Milan nanti? Menarik untuk ditunggu. Yang pasti, semoga laga berjalan dengan lancar tanpa ada pihak yang dirugikan.
Sumber: Inter, Liputan 6

Posting Komentar

0 Komentar