Proses Spalletti Ubah Pemain Inter ini Menjadi Seperti Seorang Brozovic

Image source: nerazzurriale
Siapa sangka Joao Mario akan dimainkan oleh Luciano Spalletti pada laga krusial kontra Lazio kemarin? Siapa yang menyangka pula dirinya mendapat tepuk tangan meriah dari para fans Inter yang bertandang ke Olimpico? Spalletti sepertinya sekali lagi membuktikan kemampuannya dalam memulihkan para pemain yang sudah dianggap habis oleh banyak orang.

Joao Mario adalah salah satu pembelian pertama Suning kala mengakuisisi Inter pada 2016 lalu. Namun penampilannya yang turun naik membuat banyak orang menyayangkan investasi yang tidak sedikit yang dilakukan Inter tersebut. Terlebih ucapannya musim panas lalu dengan mengungkapkan tidak mau kembali ke Appiano Gentile membuat berang banyak fans yang membuat dirinya menjadi target untuk disiuli di laga musim panas lalu.
Seiring tak ada tim yang tertarik untuk memboyongnya musim panas lalu, Joao Mario sepertinya harus menerima kenyataan pahit bertahan setidaknya hingga Januari dan harus tahan dengan segala cemoohan dari fans.

Namun yang terjadi tidak demikian. Ia berkomitmen ingin membalikkan siulan dan cemoohan tersebut menjadi tepuk tangan dengan mengubah sikap dimulai dari sesi latihan, sebuah hal yang berhasil ia buktikan di laga menghadapi Lazio kemarin yang sekaligus menjadi laga perdananya musim ini.

Ia mampu tampil solid, sebuah penampilan yang tidak mudah bagi pemain yang sudah menepi selama hampir tiga bulan. Ia seakan seperti pembelian baru bagi Spalletti. Sekarang menjadi tugas bagi pelatih Inter tersebut untuk memulihkan sepenuhnya pemain 25 tahun ini agar bisa tampil konsisten, sebuah hal yang sebelumnya berhasil ia lakukan kepada Marcelo Brozovic.
Sumber: Nerazzurriale

Posting Komentar

0 Komentar