Seakan Hampa, Kemenangan Telak Inter yang Sungguh Terasa Aneh

Inter Milan berpesta gol ke gawang Benevento untuk lolos ke perempatfinal Coppa Italia. Sayangnya, gelontoran gol itu muncul itu muncul di tengah sunyinya Giuseppe Meazza.

Menjamu lawannya yang merupakan tim Serie B di babak 16 besar, Senin (14/1/2019) dini hari WIB tadi, Inter menang telak 6-2 lewat penalti Mauro Icardi, sepasan gol dari Lautaro Martinez dan Antonio Candreva, yang ditutup gol Dalbert.

Benevento sempat memperkecil skor lewat Roberto Insigne dan Filipo Bandinelli. Inter pun akan menantang Lazio di babak selanjutnya.
Namun sayangnya, ada hal lain yang terasa aneh tak seperti biasa. Ada yang kurang dari kemenangan telak itu, karena tak ada satupun Interisti yang hadir di stadion itu. Padahal Inter punya rataan penonton tertinggi bersama Juventus di Serie A. Ada apa?

Ini semua berkenaan dengan sanksi yang dijatuhkan FIGC kepada Inter menyusul pelecehan berbau rasial kepada bek Napoli Kalidou Koulibaly di laga Boxing Day lalu. Inter dihukum dua pertandingan tanpa penonton dan masih menjalaninya akhir pekan ini saat menjamu Sassuolo.

"Ini tidak seperti pertandingan sepakbola. Ini bukan olahraga atau tontonan yang ingin kita lihat. Ini bukan sepakbola, tidak menghibur. Tidak ada yang ingin berada di stadion dengan atmosfer seperti ini," ujar Spalletti seperti dikutip Football Italia.
Sumber: Detik

Posting Komentar

0 Komentar