Torehan Gol Messi Menyentuh Angka 600, Pernahkah Messi Menjebol Gawang Inter? Jawaban yang Mencengangkan

Lionel Messi berhasil mencetak gol ke-600 sepanjang karier profesionalnya pada Rabu (1/5/2019). Membela Barcelona di Camp Nou pada leg pertama semifinal Liga Champions, Lionel Messi mencetak 2 gol yang ikut membawa klubnya menang 3-0 atas Liverpool. Itu adalah torehan gol ke-600 Lionel Messi buat klubnya, di mana La Pulga hanya memperkuat Barcelona sepanjang kariernya.

Tentunya sudah banyak klub yang menjadi korban gelontoran gol Messi. Di Liga Champions saja, Messi sudah mencetak gol ke gawang 32 klub yang berbeda.

Namun, seperti dikutip Bolasport.com dari Sportmediaset, ternyata masih ada 9 klub yang bisa selamat dari gelontoran gol Messi.
Image source: skysports.com
Lionel Messi tercatat belum pernah bisa mencetak gol ke gawang 9 klub ini. Siapa saja mereka? Yang menarik, beberapa di antaranya malah bukan klub elite. Mereka kini berada di divisi bawah Liga Spanyol dan ada pula yang berasal dari Qatar.

Dari 9 klub tersebut, 4 berasal dari Spanyol. Mereka adalah Xerez CD (sekarang di divisi empat Liga Spanyol), Cadiz (divisi dua), Real Murcia (divisi tiga), dan UDA Gramenet (divisi empat).

Kemudian ada Al Sadd, klub dari Doha, Qatar, yang bertemu dengan Barcelona di Piala Dunia Klub 2011. Berikutnya di kompetisi antarklub Eropa ada Rubin Kazan dan Udinese. Lantas ada Benfica. Dua kali bertemu klub Liga Portugal ini di Liga Champions 2012-2013, Lionel Messi gagal mencetak gol.
Image source: zimbio.com
Klub paling elite yang selamat dari keganasan Messi adalah Inter Milan. Sejak diperkuat Lionel Messi pada 2004, Barcelona sudah 6 kali bertemu Inter Milan, semuanya di Liga Champions.

Pada 2009-2010, kedua tim bahkan 4 kali bertemu, 2 kali di fase grup dan 2 kali di semifinal. Messi bermain saat Barcelona ditahan Inter Milan 0-0 di fase grup dan di dua laga semifinal (1-0, 1-3) Liga Champions 2009-2010. Tak sekali pun Messi mencetak gol.

Saat Barcelona 2 kali berjumpa Inter Milan di fase grup musim ini, Messi tidak bermain karena cedera.
Sumber: BolaSport.com

Posting Komentar

0 Komentar