Kalau Jadi Bangun Stadion Baru, Berapa Tahun Inter dan Milan Bisa Balik Modal?

Corriere della Sera meyakini jika butuh waktu hingga 32 tahun bagi Inter dan AC Milan untuk bisa ‘balik modal’ atas investasi yang mereka lakukan jika pada akhirnya proyek membangun stadion baru berjalan.

Kedua klub sudah menganggarkan investasi sebesar 1,23 miliar euro di mana 90% investasi dilakukan melalui pinjaman selama 30 tahun dengan beban bunga sebesar 5%.

Sementara rincian penggunaan dana 1,23 miliar euro tersebut adalah sebagai berikut:

€ 564 juta akan digunakan untuk pembangunan stadion – termasuk € 2,7 juta untuk reklamasi tanah, € 204 juta untuk struktur dasar, € 80 juta biaya konstruksi dan € 48 juta untuk hal-hal seperti kursi penonton.

€ 472 juta akan digunakan untuk area multi-fungsi di sekitar stadion – € 25 juta akan digunakan untuk membangun hotel, € 106 juta untuk kantor dan € 135 juta untuk pusat perbelanjaan. Sementara dana sebesar € 43 juta dari pinjaman akan digunakan untuk pembongkaran San Siro.

Lebih lanjut Corriere della Sera menyebut jika stadion baru ini akan menjamin pendapatan 124 juta euro per tahun yang tentu lebih besar dari apa yang mereka kantongi dari San Siro saat ini.
Sumber: nerazzurriale
Salam Interisti. Share kabar Inter Milan terupdate ini buat Interisti di seluruh pelosok negeri ya Gaes :)


Posting Komentar

0 Komentar