Memperoleh ilmu dari bek Juve, Bastoni terus berkembang dan makin matang

Italia mengalahkan Belgia 2-1 di Allianz Stadium, Turin, pada laga perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2021, Minggu (10/10/2021) malam WIB. Semua gol di laga ini lahir di babak kedua.

Gli Azzurri dua kali membobol gawang Thibaut Courtois melalui Federico Chiesa pada menit ke-46 dan penalti Domenico Berardi di menit ke-65. De Rode Duivels kemudian hanya bisa memperkecil ketertinggalan lewat Charles De Ketelaere pada menit ke-86.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, kembali mempercayai Alessandro Bastoni untuk mengawal jantung pertahanan sejak menit awal. Ia berduet dengan Francesco Acerbi.

Alessandro Bastoni mampu tampil apik pada laga tersebut. Dikutip dari WhoScored, bek 22 tahun ini tampil solid dengan membuat satu tekel, lima sapuan, dan tiga intersep. Ia juga mencatatkan persentase akurasi umpan sebesar 98 persen.

"Untungnya, saya tidak pernah punya masalah dengan itu. Saya berbicara dengan pelatih dan mereka yang membantu saya berkembang. Saya berusia 22 tahun, saya tahu bahwa saya harus berkembang dan saya siap bekerja untuk itu," ungkap Bastoni soal kritik di laga kontra Spanyol dikutip dari Football Italia.

Bastoni kini digadang-gadang sebagai sosok penerus ideal dari dua bek utama Italia, Bonucci (34 tahun) dan Giorgio Chiellini (37 tahun). Ia mengaku belajar banyak dari sosok dua bek Juventus ini. Bonucci dan Chiellini membantu Bastoni untuk terus berkembang.

"Saya menghabiskan Euro di belakang legenda seperti Chiellini dan Bonucci, saya belajar banyak dari mereka. Mereka memberi saya bantuan besar," jelas Bastoni menambahkan.

(Football Italia/sport.detik.com)

Lihat juga:

Posting Komentar

0 Komentar