Formasi 4-3-3 atau 3-5-2 Dumfries enjoy semuanya

Bek sayap Inter Milan, Denzel Dumfries merasa bahwa ia telah berkembang secara taktis sejauh musim ini bersama Nerazzurri.

Dalam sebuah wawancara dengan media Belanda, Voetbal International, pemain berusia 25 tahun itu memuji dampak pelatihan bersama Inter yang membuatnya semakin nyaman dengan formasi 3-5-2.

Sebelumnya, ketika masih membela PSV Eindhoven, sebagian besar Dumfries bermain sebagai bek kiri dalam skema 4 bek dengan formas 4-3-3.

Namun, setelah pindah ke Inter, ia harus beradaptasi dengan sistem baru di bawah manajer Simone Inzaghi.

Meski sempat kesulitan dalam beberapa bulan pertamanya di klub, Dumfries akhirnya mampu menunjukkan konsistensi dan telah menjelma menjadi bagian penting di tim dalam beberapa pekan terakhir.

“Saya ingin bermain di Piala Dunia,” ujar Dumfries.

“Apakah akan bermain dalam formasi 4-3-3 atau 3-5-2, saya tidak peduli,”

“Apa pun yang diinginkan pelatih saya siap. Secara taktis saya memahami sistem 3-5-2 dengan lebih baik sekarang,”

“Saya merasa aneh bahwa ada orang di Belanda yang masih menganggap ini bukan sistem menyerang,”

“Di Inter kami harus menjaga pertahanan agar tetap stabil dan kami melakukannya sambil menyerang. Sistem ini juga memungkinkan di tim nasional.”

Sumber: Voetbal International/Intermilan.id

Lihat juga:

No problem, Marotta sama sekali tak risau jika Icardi gabung Juventus

Guna muluskan jalan gaet Scamacca, Inter akan libatkan Sensi

Posting Komentar

0 Komentar