Usai menang atas Roma, Inzaghi apresiasi performa empat pemain Inter

 

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi menyebut bahwa kemenangan 3-0 Nerazzurri atas AS Roma sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan diri timnya.

Nerazzurri sukses menghantam tim asuhan Jose Mourinho dengan skor telak 3-0 pada pekan ke-16 Liga Italia Serie A 2021/2022 di stadion Olimpico, Minggu (05/12/2021) dini hari WIB.

Tambahan 3 poin ini membuat Inter kini naik ke posisi kedua klasmen sementara Serie A. Inter sudah mengumpulkan 37 poin dan saat ini mereka hanya terpaut satu poin di bawah sang pemuncak klasemen, AC Milan setelah memainkan 16 laga.

Pasca pertandingan, sang pelatih mengatakan bahwa meski menang telak, namun tidak mudah untuk menaklukkan Giallorossi. Kendati demikian, kemenangan ini semakin memompa semangat dan meningkatkan kepercayaan diri timnya menjelang laga pamungkas Liga Champions kontrak Real Madrid untuk memperebutkan status juara grup D.

“Tidak mudah untuk menang di sini. Jadi, kemenangan ini memberi kami kepercayaan diri menghadapi deretan laga berikutnya. Banyak sekali fans Inter datang untuk menonton kami di sini, dan saya harap mereka senang,” ujar Inzaghi dalam sesi wawancara dengan DAZN.

Inzaghi kemudian memuji kualitas empat bek Inter yang disiplin bertahan dan juga berkontribusi menambah daya gedor serangan:

“Saya senang bila pemain bertahan maju menyerang. Saya beruntung melatih pemain-pemain hebat. Dengan Bastoni dan [Federico] Dimarco di kiri serta [Milan] Skriniar dan [Danilo] D’Ambrosio di kanan, kami punya banyak potensi,”

Sang pelatih menekankan betapa pentingnya melakukan rotasi agar dapat menjaga performa para pemain cadangan:

“Saya harus berusaha melakukan rotasi dan memainkan semua orang karena saya punya sumber daya yang luar biasa. Sebagai contoh, [Roberto] Gagliardini, yang merupakan salah satu pemain terbaik ketika melawan Spezia, tidak tampil malam ini. Saya punya banyak pemain hebat, dan saya berusaha mengembangkan kemampuan mereka setiap hari supaya mereka selalu bisa menampilkan permainan terbaik,”

“Kami kehilangan beberapa pemain kunci, tapi kami tidak berkecil hati. Kami sudah bekerja keras, dan bahkan ketika kami ketinggalan sepuluh poin, saya tetap tenang karena saya bisa melihat komitmen para pemain dan permainan yang mereka tampilkan,”

“Tiga penalti sangat merugikan kami: dua penalti yang gagal kami manfaatkan ketika melawan Atalanta dan Milan, dan hukuman penalti yang kami terima ketika melawan Juve, tapi kami tidak terpengaruh dan tetap bergerak maju,”

Terakhir sang boss mengakhiri wawancaranya dengan mengungkapkan perasaannya saat kembali ke Olimpico:

“Ini bukan hal yang biasa saja bagi saya. Sangat istimewa, tapi saya berfokus pada laga hari ini karena kami menginginkan tiga poin, dan meskipun Roma tampil tanpa beberapa pemain penting, mereka masih menurunkan tim yang tangguh. Kami punya pemain-pemain luar biasa yang selalu berusaha mengikuti instruksi dari saya dan staf saya. Kami sudah berusaha menampilkan permainan terbaik malam ini.”

Sumber: DAZN/Intermilan.id

Lihat juga:

[Video] Gol gila, Corner kick Calhanoglu kolongi kiper Roma

Posting Komentar

0 Komentar