Bukti Bahwa Lini Tengah Inter Masih Belum Banyak Berperan Dalam Serangan Inter

Kendati Inter telah kembali ke jalur positif yang mampu mempertahankan tren kemenangan, namun tak bisa dipungkiri lini tengah Inter masih belum connect dan solid. Terbukti dengan presentase sebesar 74% manuver serangan yang dilakukan oleh Nerazzurri di pekan kelima melawan Fiorentina berasal dari sektor sayap. Dengan 43% berasal dari sektor kanan sementara 31% dari kiri. Sedangkan melalui sektor tengah hanya 16 kali, atau dengan presentase 26%.
Bila melihat secara keseluruhan dari lima pertandingan yang Nerazzurri jalani di Serie A musim ini: sektor kiri yang ditempati Ivan Perisic masih mencatat presentase manuver serangan tertinggi dengan 42%, sementara sisi kanan sebesar 34% dan tengah 25%.

Terlihat bila Inter lebih mengandalkan Asamoah dan Perisic untuk membangun serangan.

Dengan ini, skuat Spalletti menegaskan sebagai tim yang berbahaya dari sisi sayapnya terutama saat melakukan umpan silang ke daerah lawan, atau sama seperti yang terjadi di musim lalu. Sejauh ini, Inter telah membuat 186 crossing dengan catatan 40 akurat.

Akan tetapi lini tengah mereka masih belum padu dan belum banyak berperan dalam membangun serangan. Mungkin Inter masih membutuhkan pemain tengah lagi yang mumpuni untuk mengkreasi serangan.
Sumber: Calciobuzz

Posting Komentar

0 Komentar