Pada Laga Kontra Frosinone Ada Coretan Merah Di Wajah Pemain Inter, Apa Maksudnya?

Pada laga Inter kontra Frosinone kemarin, nampak pemandangan tak biasa pada wajah para pemain bintang Inter. Ya, ada sebuah coretan berwarna merah di pipi mereka. Lantas apa maksudnya tanda itu? 

Ternyata coretan itu merupakan bentuk partisipasi dari kampanye penanggulangan kekerasan terhadap wanita. Lembaga swadaya masyarakat WeWorld Onlus yang menjadi pemrakarsanya.

Tak hanya para bintang Inter, pemain-pemain bintang Seri A lainnya pada giornata ke -13 kemarin seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Giorgio Chiellini, dan Marek Hamsik juga menandai pipi mereka dengan coretan merah.
Image source: inter_iran
Dalam hari peringatan mengenai pemerangan tindak kekerasan pada wanita itu, para kaum perempuan juga datang ke tribune stadion dengan kaos hitam. Warna hitam itu sebagai tanda partisipasi dalam kampanye yang sama.

Sebelumnya, beberapa eks pemain yang berkiprah di Serie A, Franco Baresi dan Francesco Toldo, juga sudah melakukan hal yang sama. Akun Twitter dari WeWorld Onlus yang mengunggah foto itu.

"Kekerasan itu merupakan permasalahan budaya. Agar bisa menyelesaikan masalah ini, anak-anak kita harus bisa memikirkan nilai yang benar dan mereka harus menunjukkan respek," kata Toldo seperti dilansir oleh Daily Mail.

Otoritas Serie A mendukung gerakan ini sejak bulan April lalu. Saat itu, kiper Juventus, Gianluigi Buffon, juga ambil bagian dalam gerakan sosial ini.
Sumber: Detik

Posting Komentar

0 Komentar