Mantan Klub Pahlawan Trebble Winner Inter ini Diputuskan Dijual

Salah satu klub sepakbola tertua di Italia, Genoa, telah diputuskan untuk dijual. Klub yang pernah memenangkan liga Seri A sebanyak sembilan kali ini menyatakannya dalam situs resmi seperti diberitakan AFP.

"Mandat telah diberikan kepada Assietta S.p.A, sebuah perusahaan konsultan finansial, spesialis keuangan korporasi, sebagai penasehat dalam penjualan klub," tulis Genoa dalam pernyataan resminya.
"Untuk mendukung proses penjualan, penasehat juga akan dibantu subyek dengan profil internasional," katanya lagi.

Genoa merupakan klub tertua keempat di Italia yang lahir pada 7 September 1893. Kandang klub dengan nama lengkap Genoa Cricket and Football Club ini berada di Stadio Luigi Ferraris yang berkapasitas 36.500 tempat duduk.

Taipan mainan asal Italia, Enrico Preziosi, mengambil alih Genoa pada 2003. Dia saat ini menjabat sebagai chairman klub yang terakhir juara Seri A pada 1924 itu.

Nama klub yang satu ini tentu cukup diingat oleh interisti. Dalam sejarahnya, Inter mendapatkan salah dua dari Hero of Trebble Winner dari klub tersebut, yakni Diego Milito & Thiago Motta. Inter boyong mereka dengan mahar 16 juta euro plus relakan pemain muda Inter Robert Acquafresca, Francesco Bolzoni dan beberapa pemain Primavera, 2009.
Diolah dari cnnindonesia.com

Posting Komentar

0 Komentar