Ternyata MU Tak Bisa Menikmati Seluruhnya Hasil Penjualan Lukaku ke Inter

Setelah menjadi rumor panas pada sepanjang bursa transfer musim ini, Inter Milan akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan Romelu Lukaku. Penyerang timnas Belgia ini bergabung dengan tim besutan Antonio Conte, Kamis (8/8/2019).

Kendati demikian, Man United tidak bisa menikmati keseluruhan hasil penjualan Romelu Lukaku tersebut. Mereka wajib memberikan 5 juta pounds kepada Everton, klub asal saat MU membeli Lukaku pada musim panas 2017.
Ya, saat itu Man United menggelontorkan dana sebesar 75 juta pounds demi mendapatkan tanda tangan Lukaku dari Everton. Namun, dalam perjanjian transfer tersebut ditambahkan dua klausul yang menguntungkan Everton. Dengan total potensi tambahan sebesar 15 juta pounds.

Rinciannya, Man United wajib memberikan 5 juta pounds ke Everton apabila menjual Lukaku sebelumnya kontrak pertamanya di Old Trafford berakhir. Setan Merah juga wajib menyetorkan biaya tambahan sebesar 10 juta euro jika penyerang berusia 26 tahun ini setidaknya bisa mencetak 23 gol dalam empat musim beruntun sejak 2017.

Selama dua musim di Old Trafford mencetak 27 gol pada musim pertamanya tetapi hanya 15 gol musim lalu. Dengan begitu, Setan Merah berarti hanya wajib menyerahkan 5 juta pounds atau sekitar Rp86 miliar ke Everton karena menjual Lukaku ke Inter. Berarti, secara total The Toffees mendapatkan 80 juta pounds ketika menjual Lukaku ke Man United.
Sumber: football5star.com

Posting Komentar

0 Komentar