Berapa Kali Handanovic Sukses Amankan Gawang Saat Penalti? Jumlahnya Sudah Menyamai Seorang Kiper Legendaris Inter


Inter memang gagal mengamankan tiga poin di kandang kala menjamu Atalanta semalam di San Siro, namun beberapa catatan menarik terukir pada laga yang berkesudahan 1-1 tersebut.

Yang pertama adalah Inter yang menjadi tim paling produktif mencetak gol di 15 menit pertama di Serie A sejauh ini dengan torehan lima gol. Lautaro Martinez juga menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di bawah 30 menit yakni tujuh dari total 10 golnya di Serie A.

Satu gol yang dikemas Lautaro semalam membuat total ia sudah menorehkan 10 gol di Serie A musim ini yang artinya Inter menjadi satu-satunya tim Serie A yang penyerangnya sudah mengemas dua digit gol (Lukaku 14 gol) sejauh ini.

Baca juga:
Kenapa Conte Tak Memainkan Alexis Sanchez Di Laga Kontra Atalanta Kemarin?

Kemudian kapten Inter, Samir Handanovic yang menjadi pahlawan dengan menepis sepakan Luis Muriel di menit-menit akhir laga. Tepisan semalam menjadi yang ke-24 yang ia lakukan dari 79 penalti yang ia hadapi di Serie A dengan persentase 30%. Catatan ini menyamai torehan milik kiper legendaris Inter dan Italia, Gianluca Pagliuca (24 tepisan dari 108 penalti).

Namun jika kita juga menghitung sepakan penalti yang melebar atau melambung (seperti sepakan penalti Nicolo Barella vs. Inter pada Maret musim lalu), maka total Handanovic sudah ‘mengamankan’ gawangnya sebanyak 30 kali hanya tertinggal satu penyelamatan saja atas Pagliuca yang sekaligus menjadi rekor sepanjang masa Serie A.

Sumber: Nerazzurriale.id
Baca juga:
D’Ambrosio, Dapat Kontrak Baru, Gajinya Pun Naik

Posting Komentar

0 Komentar