Terungkap Alasan Conte Lebih Suka Incar Pemain Liga Inggris


Pakar tranfer Gianluca Di Marzio semalam menjadi bintang tamu di Sky Sports Inggris dalam acara “The Transfer Show” dan membahas berbagai detail transfer Inter Januari ini, termasuk alasan kenapa pelatih Antonio Conte menyisir pemain-pemain dari Premier League untuk didatangkan:

Romelu Lukaku, Alexis sanchez, Ashley Young dan yang terbaru Victor Moses. Kenapa Conte mengincar pemain dari Premier League?

“Itu karena Conte menyukai intensitas permainan di Premier League dan sikap para pemain saat latihan. Untuk Young, Conte sudah menginginkannya sejak di Chelsea dua tahun lalu. Sementara Moses kita semua tahu ia tampil luar biasa bersasma Conte selama dua musim dan kita bisa melihat itu dari statistiknya.

Juga karena Conte ingin memenangkan gelar di Italia. Ia merasa pemain berpengalaman dari Premier League dibutuhkan di momen seperti saat ini. Penting bagi dirinya memiliki lebih banyak pilihan untuk bisa melakukan rotasi, karena saat ini ia hanya memiliki 14-15 pemain saja.

Saya tidak tahu berapa normalnya, namun intensitas latihan yang diterapkan Conte itu sangat berat. Latihan normal versi dirinya, para pemain minimal harus berlari 7 km setiap latihan. Sementara versi beratnya, para pemain harus berlari 12 – 13 km saat latihan. Jadi itu kenapa ia butuh pemain dengan fisik mumpuni dan pemain Premier League sempurna untuk itu.”

Baca juga:
Tak Jadi Gabung Inter, Gaji Besar Buat Matic Lebih Memilih Klub ini?

Soal transfer Christian Eriksen…

“Akan lebih menarik menunggu kiprah Eriksen bersama Conte.”

Apakah transfernya rampung bulan ini?

“(Di Marzio mengangguk). Semua hanya masalah waktu dan harga. Presiden Spurs adalah sosok yang sangat tangguh dalam negosiasi. Ia mematok 20 juta euro. Ini banderol yang ia inginkan. Inter tahu, dengan banderol ini Eriksen akan jadi milik mereka. Sejauh ini tim mengajukan tawaran 15 juta euro + bonus. Sudah ada kesepakatan personal dengan sang pemain untuk Januari dan Juni menatang. Jadi semua masalah waktu dan harga.”

Soal transfer Olivier Giroud…

“Giroud sejauh ini sudah menolak tawaran dari Aston Villa, Olympique Lyon dan banyak tim lainnya. Ia setiap hari berbicara dengan Conte. Conte memintanya menungguya, meyakinkannya ia akan menjadi pemain Inter dan akan bergabung dengan tim ini. Hubungan mereka sangat baik. Namun dua hari lalu sesuatu berubah.

Inter saat ini tengah bernegosiasi dengan Napoli soal pertukaran pemain antara Matteo Politano dan Fernando Llorente yang akan dipinjamkan ke Inter.

Inter mempersiapkan Giroud sebagai pemain pelapis andai Lukaku mengalami masalah. Sekarang mereka memiliki pemain dengan tugas seperti Giroud yakni Llorente dan bisa didatangkan dengan status pinjaman. Sementara jika menginginkan Giroud, mereka harus mengeluarkan 5 juta euro + 1 juta euro bonus untuk pemain berstatus cadangan. Jika transfer Inter – Napoli ini rampung, maka Giroud harus mengubah pikirannya atau mungkin bertahan di Chelsea.
Sumber: Nerazzurriale
Baca juga:
Jika Vecino Hengkang, Inilah Pemain yang Dipersiapkan Inter Sebagai Penggantinya

Posting Komentar

0 Komentar