Pemain anyar Inter Gosens akui sejatinya begitu berat ia tinggalkan Atalanta

Robin Gosens didatangkan oleh Atalanta dari klub Eredivisie, Heracles Almelo, pada musim panas tahun 2017 yang lalu. Saat itu Gosens didatangkan dengan mahar hanya 1,2 juta Euro saja. Namun kebersamaan selama empat setengah tahun di Bergamo harus berakhir di awal tahun ini karena Gosens memutuskan untuk bergabung dengan Inter Milan. Bek kiri asal Jerman itu direkrut dengan status sebagai pemain pinjaman selama setengah musim namun Inter memiliki kewajiban untuk merekrutnya pada musim panas mendatang dengan harga 25 juta Euro.

Belakangan, Gosens yang kemungkinan akan melakoni debut di awal bulan depan mengakui bahwa dirinya sangat berat untuk meninggalkan La Dea untuk bergabung dengan Inter.

"Well, itu sangat sulit! Atalanta membawa saya empat setengah tahun yang lalu sebagai anak tak dikenal dari Eredivisie Belanda karena mereka melihat sesuatu dalam diri saya. Mereka memberi saya kesempatan untuk membuktikan diri di salah satu liga terbaik di dunia," ujar Gosens kepada 11Freunde.

"Meskipun saya bermain buruk dalam dua tahun pertama, Gian Piero Gasperini terus mempercayai saya, terus mengandalkan saya dan membiarkan saya tumbuh sedemikian rupa sehingga saya sekarang menjadi pemain Serie A yang berpengalaman."

"Berkat mereka saya telah mewujudkan dua mimpi yang lima tahun semuanya tampak mustahol bisa terwujud, yakni bermain di Liga Champions dan mendapatkan panggilan dari tim nasional [Jerman]," pungkasnya.

Gosens membuat 157 penampilan untuk tim asal Bergamo itu selama empat setengah tahun dengan mencetak 29 gol dan memberikan 21 assist.

Sumber: 11Freunde via Ligaolahraga.com

Lihat juga:

Tak kunjung nyetel duet dengan Dzeko, Sanchez bakal geser posisi Lautaro?

Posting Komentar

0 Komentar