Spalletti akui kehebatan Calhanoglu matikan Lobotka buat Napoli tak berdaya

Luciano Spalletti menjelaskan di mana Napoli kalah dalam duel panas dengan Inter di San Siro. Ia mengakui bahwa mereka 'di bawah standar' dan memainkan bola 'terlalu lambat tanpa kualitas seperti biasa.'

 Partenopei menjadi satu-satunya tim di lima Liga teratas Eropa yang masih belum terkalahkan musim ini dan mengakhiri 22 pertandingan dengan 11 kemenangan beruntun di Serie A.

 Namun, mereka tidak mampu menyusahkan Andre Onana dan mengaku kalah di San Siro melalui sundulan Edin Dzeko atas umpan silang Federico Dimarco.

 “Inter melakukan apa yang selalu mereka lakukan, mencoba menekan dengan Hakan Calhanoglu pada Stanislav Lobotka, dan di situlah kami seharusnya melakukan yang lebih baik untuk menemukan umpan ke sepertiga akhir.

 “Itu membuka ruang di belakang Calha, tapi kami tidak memainkan bola dengan kualitas kami seperti biasa, itu selalu sedikit lambat dan dapat diprediksi, tanpa menemukan ruang di belakang gelandang mereka.


 “Kami dapat berbuat lebih banyak dalam hal kualitas dan mencari solusi berbeda untuk menyerang ruang tersebut. Secara efektif, beberapa pemain kami sedikit di bawah standar hari ini. Begitu juga Anda di studio, Anda pantas diganti,” canda Spalletti di DAZN.

 Napoli mendominasi penguasaan bola, tetapi sebagian besar sia-sia dan mereka hampir tidak pernah menciptakan situasi yang benar-benar berbahaya di depan. Pasalnya, hanya satu penyelamatan Andre Onana di menit terakhir.

 “Anda dimaksudkan untuk memainkan bola dari sisi ke sisi untuk menarik lawan keluar dari bentuknya, tetapi itu tidak berhasil jika Anda melakukannya dengan lambat dan tanpa kualitas yang biasa.”

 Mempertimbangkan barisan Inter yang tinggi, seharusnya Napoli tidak sesekali mencoba bertahan lama untuk Victor Osimhen?

 “Kami mencoba beberapa kali, tapi Francesco Acerbi sangat kuat dan mengambil posisinya dengan baik, jadi tidak semudah itu. Inter terorganisir dan sangat fisik, kami membutuhkan lebih banyak kekuatan dalam tekel dan itu bukan karakteristik kami.”

 Hasil ini membuat keunggulan delapan poin mereka di puncak klasemen telah dipangkas menjadi hanya lima poin dari Milan, tujuh poin di atas Juventus dan delapan poin dari posisi keempat Inter.

 Spalletti ditanya bagaimana Napoli akan menangani kekalahan pertama mereka yang benar-benar mahal di semua kompetisi musim ini?

 “Kami mungkin akan berlatih lebih baik dari yang kami lakukan sebelumnya, karena apa yang saya lihat malam ini berada di bawah kemampuan kami, jadi jelas itu salah saya dan kami perlu melakukan lebih baik dalam latihan untuk menemukan bentuk dan kebugaran kami.  Kemudian memainkan permainan dan melihat apa yang terjadi.”

Sumber: Football Italia

Posting Komentar

0 Komentar