Antara Bos Pemilik Juve dan Inter, Siapa yang Lebih Tajir?

Image source: Tabloid Bintang
Bicara soal rivalitas Juve dan Inter, selain duel di dalam lapangan, ada satu sisi menarik dari pertandingan ini yakni faktor pemilik. Kedua klub sama-sama didukung oleh pemilik kaya raya. Jadi, siapa yang lebih kaya?

Dinasti Agnelli
Mayoritas saham Juventus dimiliki oleh keluarga Agnelli sejak 1923 dan posisi presiden klub kini dipegang Andrea. Dia adalah putra dari mendiang Umberto Agnelli yang juga pernah jadi presiden klub pada 1955-1962.

Andrea adalah laki-laki terakhir yang menggunakan nama keluarga Agnelli. Kalau merujuk pada kekayaan Andrea secara personal, jumlah hartanya diperkirakan sekitar Rp 2 triliun. Namun kalau bicara keluarga Agnelli yang menjadi pemilik Juventus, jumlahnya tentu lebih dari Rp 2 triliun.

Untuk diketahui, keluarga Agnelli bukan hanya meraih pundi-pundi dari Juventus saja, tapi sebagian besar harta kekayaannya juga berasal dari bisnis otomotif, Fabbrica Italiana Automobili Torino (Fiat).

Kedua bisnis itu membawa dinasti keluarga Agnelli masuk jajaran orang terkaya di Italia. Dikutip laman Mirror, harta kekayaan keluarga Agnelli berada dinilai USD 10,5 miliar atau sekitar Rp 149 triliun.

Raksasa Suning
Sementara itu, di kubu Inter Milan, pemilk saham mayoritas adalah konsorsium asal Cina, Suning Holdings Group. Sosok pendirinya adalah Zhang Jindong.

Putra Zhang Jindong, yakni Steven Zhang, kini menjabat sebagai presiden La Beneamata. Zhang Jindong merupakan orang terkaya ke-28 di Cina dan peringkat ke-403 di dunia dengan aset mencapai 3,7 miliar euro (sekitar Rp 55 triliun).

Zhang salah satu contoh pekerja keras di Cina. Pria kelahiran 1963 ini memulai bisnis dengan membuka toko air conditioner (AC) hingga bisnisnya berkembang dan dia mengepalai perusahaan multinasional dengan total 1.700 toko dan 13.000 karyawan.

Melihat dari faktor kekayaan Inter Milan vs Juventus, maka jelas keluarga Agnelli yang memiliki Bianconeri untuk sementara lebih unggul.
Sumber: football5star

Posting Komentar

0 Komentar