Ingin Matikan Messi, Liverpool Bisa Tiru Rumus Mourinho Saat Menukangi Inter Berikut ini

Nanti malam Liverpool akan menjamu Barca leg kedua Liga Champions. Selain harus membalikkan defisit tiga gol, Liverpool juga harus mencari cara mematikan kapten Barcelona Lionel Messi. Jose Mourinho punya tipsnya. Mau dicoba?

Messi jadi mimpi buruk Liverpool saat tandang ke Camp Nou pada leg pertama semifinal Liga Champions pekan lalu. Messi bikin dua gol dalam kemenangan Barca dengan skor 3-0.
Kini pekerjaan rumah Liverpool bakal lebih berat karena mereka tak cuma harus mengejar defisit tiga gol, namun juga harus mencari cara menetralisir Messi agar tidak merajalela. Sebab jika diberi ruang sedikit saja, maka Messi bisa menghukum Liverpool dengan gol atau assist.

Untuk yang satu ini, tak banyak pelatih yang bisa menemukan formulanya. Salah satu yang pernah mematikan Messi hingga tak berkutik adalah Mourinho saat masih melatih Inter Milan. Nerazzurri kala itu bertemu Barca-nya Pep Guardiola di semifinal Liga Champions 2009/2010.

Tahu Messi sedang gila-gilanya saat itu, Mourinho memainkan formasi 4-2-3-1 andalannya dengan kuartet Javier Zanetti, Walter Samuel, Lucio, dan Maicon dipagari double pivot, Esteban Cambiasso dan Thiago Motta. Diego Milito sebagai striker disokong Samuel Eto'o, Wesley Sneijder, dan Goran Pandev.

Selanjutnya . . .
Diolah dari Detik 

Posting Komentar

0 Komentar