Tak Seperti Posisi di Inter, Saat Bela Timnas, Pemain Inter ini Inginkan Posisi Berbeda

Saat Inter masih dalam kemudi Spalletti, Asamoah kerap kali menghuni pos bek kiri, meski dirinya sempat dicoba untuk menjadi gelandang selama Inter menjalani sesi pra-musim.

Jelang Piala Afrika yang bakal berlangsung pada akhir pekan ini, Asamoah menyatakan keinginannya untuk tampil sebagai gelandang pada turnamen yang berlangsung di Mesir tersebut.

"Saya bisa bermain di tengah, saya bisa bermain lebih menyerang dan juga saya bisa bermain sebagai full-back yang bertugas untuk membantu serangan," ujar Asamoah kepada TV3.
Tak Seperti Posisi di Inter, Saat Bela Timnas, Pemain Inter ini Inginkan Posisi Berbeda
Image source; kitakininews.com
"Saya telah berbicara kepada pelatih dan ia tahu apa yang bisa saya lakukan untuk tim nasional."

"Saya bilang kepadanya bahwa saya juga fasih bermain sebagai gelandang, dimana posisi tersebut lebih penting ketimbang full-back."

Asamoah menjelaskan bahwa ia tidak begitu nyaman bermain sebagai bek kiri di timnas Ghana karena gaya main negaranya tersebut jauh berbeda dengan yang diperagakan oleh Inter.

"Sepakbola Afrika berbeda jauh dengan di Eropa," sambung Asamoah.

"Di Eropa Anda bisa bermain di posisi yang diminta oleh pelatih [sebagai bek kiri], tetapi di Afrika permainan lebih mengandalkan kekuatan fisik."

"Saya tidak terlalu baik jika dipasang sebagai bek kiri bersama Ghana, tetapi semua orang tahu jika saya jauh lebih baik jika dipasang sebagai gelandang."

"Meskipun begitu, jika pelatih membutuhkan saya untuk mengisi posisi bek kiri, saya tetap siap," tutup Asamoah yang tercatat mengantongi 79 caps bersama timnas Ghana ini.
Diolah dari intermilan.id

Posting Komentar

0 Komentar