Pupus Sudah Harapan Inter Untuk Pulangkan Kovacic

Image source: bleacherreport.com
Manuver raksasa Liga Inggris ​Chelsea di sepanjang ​bursa transfer musim panas 2019 ​memang belum terlihat signifikan, hal tersebut disebabkan oleh mereka yang terkena sanksi embargo transfer selama dua periode pasca mereka terbukti melakukan pelanggaran terkait aturan batasan transfer yang ditetapkan FIFA dan merekrut pemain di bawah usia 18 tahun.

Situasi ini kemudian membuat rencana yang sudah disusun untuk musim 2019/20 menjadi belum pasti, terlebih ​The Blues juga tidak bisa mendatangkan pemain anyar.

Kini, seperti dilansir​ laman resmi klub, Chelsea telah mengambil keputusan untuk merekrut Mateo Kovacic secara permanen. Hal ini sekaligus memupus harapan Inter yang sebelumnya sempat dikabarkan ingin memulangkan mantan pemainnya itu.
"​Real Madrid dan ​Chelsea sepakat terkait transfer Mateo Kovacic. Klub ingin menyampaikan rasa terima kasih untuk komitmen profesionalitas, serta sikap teladan yang diperlihatkan selama beberapa tahun terakhir, kami  berharap Kovacic akan meraih banyak kesuksesan," ​tulis pernyataan resmi Real Madrid.

Larangan transfer yang diberikan oleh FIFA hanya membuat mereka tidak dapat mendaftarkan pemain-pemain baru ke dalam skuat mereka, karena sebelumnya Kovacic sudah terdaftar sebagai pemain pinjaman, juara ​Champions League 2012 itu tetap bisa mempermanenkan transfernya.

Sebagai tambahan informasi, ​Chelsea dikabarkan mengeluarkan dana yang diperkirakan mencapai 50 juta euro, pemain berusia 24 tahun itu pun sudah menandatangani kontrak selama lima musim dan akan berada di Stamford Bridge hingga tahun 2024.
Sumber: 90min.com

Posting Komentar

0 Komentar