Ternyata ada peran Mancini dibalik kepindahan Sensi ke Sampdoria

Stefano Sensi mengungkap alasan hengkang ke Sampdoria dari Inter Milan. Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, punya andil atas transfer ini.

Sensi meninggalkan Inter untuk bergabung dengan Sampdoria pada bursa transfer musim dingin ini. Ia merapat ke Il Samp dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, sebenarnya ingin Sensi tetap bertahan di Nerazzurri. Inzaghi masih membutuhkan tenaga Sensi meski dalam dua musim terakhir dirinya banyak dibekap oleh cedera.

Cedera ini jugalah yang membuat Sensi kehilangan tempat utama di lini tengah Si Ular. Pemain kelahiran Urbino ini baru tampil dalam sembilan laga Inter di Serie A musim ini.

Sensi kekeh pindah ke Sampdoria karena ingin membangun lagi kariernya usai cedera. Terungkap bahwa pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, punya peran dalam kepindahan Sensi ke Sampdoria.

Mancini turut mendorong Sensi hengkang dari Inter demi mendapat menit bermain. Mancini sendiri masih rutin memanggil Sensi ke Gli Azzurri.

"Anggap saja Mancini memberi saya dorongan ekstra untuk itu," kata Sensi kepada La Gazzetta dello Sport dikutip dari Football Italia.

"Saya sudah sangat ingin datang ke sini untuk membangung lagi diri saya secara pribadi dan karena gengsi klub. Pelatih memiliki kata-kata yang sangat positif dan menyenangkan tentang saya, jadi itu adalah motivasi ekstra," jelasnya.

Sebelum memutuskan hengkang ke Sampdoria, Sensi sempat menjadi pahlawan kemenangan Inter saat menang 3-2 dari Empoli di Coppa Italia berkat golnya. Hal ini sempat memunculkan asa bahwa Sensi bakal bertahan di Inter. Namun, ia menegaskan bahwa keputusannya untuk meninggalkan La Beneamata sudah bulat.

"Itu tidak mengubah apa pun, karena saya seorang profesional dan melakukan tugas saya. Saya sangat senang di Inter, semua orang memperlakukan saya dengan baik, tetapi saya ingin datang ke sini ke Sampdoria dan kami sudah memulai komunikasi sebelum pertandingan itu," ungkap Sensi menambahkan.

Sumber: Football Italia via Sport.detik.com

Lihat juga:


Posting Komentar

0 Komentar