Inter susah payah menangi laga kontra Parma

Parma yang digawangi kiper legendaris Gigi Buffon menekan Inter hingga batasnya di San Siro pada Babak 16 besar Coppa Italia. Parma memimpin hingga menit ke-88 ketika Lautaro Martinez menyamakan kedudukan dan kemudian sundulan Francesco Acerbi memenangkan Inter di perpanjangan waktu.

 Inter sekarang akan menghadapi Atalanta atau Spezia di perempat final.

 Sang juara bertahan memulai mempertahankan gelar mereka dengan menjamu Parma, tim Serie B, termasuk Buffon hanya 18 hari sebelum ulang tahunnya yang ke-45, di sini tampil ke-50 dalam karirnya di San Siro.

Romelu Lukaku, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu dan Nicolò Barella cedera, maka Simone Inzaghi melakukan rotasi skuad.

 Danilo D'Ambrosio melakukan kesalahan besar dari lini belakang pada menit-menit awal dan beruntung Franco Vazquez tidak mengambil keuntungan penuh dengan tembakan yang diselamatkan oleh Andre Onana.


 Roberto Gagliardini meluncur ke dasar tiang dekat dengan bantuan cerdas Robin Gosens. Sementara itu, Dennis Man pergi karena cedera dini.

 Namun, penggantinya membuka skor, saat Stanko Juric melakukan tendangan keras ke pojok atas dari luar D, yang membuat Onana terkejut.

 Bahkan skor hampir berubah 2-0 di babak pertama, ketika Adrian Benedyczak melakukan tendangan voli yang ganas dari tepi area yang diterbangkan Onana agar menjauh.

 Denzel Dumfries mundur dari kanan lantaran Henrikh Mkhitaryan, yang tergelincir pada momen krusial dari dalam kotak, sementara Adrian Bernabè menyia-nyiakan serangan balik dengan operan over-hit untuk Sohm, memungkinkan Raoul Bellanova untuk berlari menyeberang dan memotongnya.

 Buffon mengangkat sarung tangannya ke sundulan Edin Dzeko yang melirik ke sudut saat itu berubah menjadi pengepungan, tapi tetap tanpa tembakan tepat sasaran.

 Upaya tulus pertama mereka adalah menyamakan kedudukan di menit ke-88, saat Kristjan Asllani melayangkan bola ke atas untuk Dzeko, tetapi bola dapat dihalau oleh Botond Balogh hanya sejauh Lautaro Martinez di tepi kotak penalti untuk melepaskan tembakan yang mengarah ke atas sudut dengan defleksi dari Yordan Osorio.

 Inter mengira mereka akan memenangkannya dengan penghentian, tetapi Buffon hanya 18 hari sebelum ulang tahunnya yang ke-45 turun begitu cepat untuk menggagalkan Dzeko.

 Berlanjut ke perpanjangan waktu dan Onana menggunakan perutnya untuk menangkis sepakan Drissa Camara di tiang dekat dan berada tepat di belakang roket Valentin Mihaila.

 Inter nyaris membuangnya saat umpan buruk dari Gagliardini dicegat oleh Antoine Hainaut, yang tendangannya membentur tiang jauh dan ditaklukkan Onana.

 Tendangan voli Federico Dimarco melenceng dari sasaran dan sundulan Bellanova langsung mengarah ke Buffon dari umpan silang Dzeko, tetapi Inter akhirnya membalikkan keadaan.

 Dimarco menunjukkan keterampilan yang hebat untuk menahan bola panjang Asllani di atas, umpan silangnya yang kencang digagalkan oleh Buffon, tetapi Francesco Acerbi sangat pintar untuk melakukan sundulan pertama kali dari tepi kotak, memutarnya di bawah mistar, mengetahui  penjaga gawang sudah keluar jalur.

Inter 2-1 Parma aet
Juric 38 (P), Lautaro Martinez 88 (I), Acerbi 110 (I)

Sumber: Football Italia

Posting Komentar

0 Komentar