Catatan Gila, Meski Kalah Tapi Pemain Inter ini Raih Nilai Tinggi Menyamai Nilai Man of The Match Pemain Barca

Melawat ke Camp Nou, Inter dijamu Barcelona di pertandingan Grup B Liga Champions, Kamis (25/10) dinihari WIB. Nerazzurri inferior di hampir sepanjang laga sebelum tumbang hasil gol-gol Rafinha dan Jordi Alba di masing-masing babak.

Kendati Inter ditumbangkan Barca, namun ada catatan menarik yang diperoleh salah satu pemain Inter, yakni Samir Handanovic. Ia tampil apik meski timnya dikalahkan Barcelona 0-2. Handanovic menghindarkan Inter kalah lebih besar.
Image source: @inter__albania
Pada laga tersebut Inter hanya memiliki penguasaan bola sebesar 33% dengan 9 percobaan, tapi cuma dua yang mengarah ke sasaran. Sedangkan Barca menciptakan 21 percobaan (11 on target), namun cuma dua yang berhasil dikonversi.

Ada kerja keras Handanovic untuk meminimalisir keganasan Barcelona. Kiper Slovenia itu membuat 9 penyelamatan, jumlah penyelamatan terbanyak yang pernah dilakukan kiper Inter di Liga Champions.

Handanovic menyamai rekor Francesco Toldo yang membuat jumlah penyelamatan serupa untuk Inter saat menghadapi Arsenal pada 2003. Demikian dilansir Opta.
Kemudian menurut catatan Whoscored, Handanovic menjadi pemain Inter dengan nilai tertinggi (8.3) yang jauh mengungguli nilai rata-rata pemain Inter lainnya (6). Bahkan nilai Handanovic itu kontribusinya untuk tim menyamai nilai man of the match yang diraih oleh Ivan Rakitic.

Sekalipun kalah, Inter masih aman di klasemen sementara dengan 6 poin, berjarak 3 angka dari Barca di puncak. La Beneamata unggul 5 poin dari Tottenham Hotspur serta PSV Eindhoven, yang baru mendapatkan 1 poin.
Sumber: Detiksport, Opta,
Whoscored

Posting Komentar

0 Komentar